Search

Profil

PT. Bhakti Adikarya Buana Abadi atau yang disingkat dengan PT. Baba diresmikan oleh Badan Hukum pada bulan Agustus 2005, bergerak dalam bidang Teknologi Informasi. Menaungi BabaStudio.com yang sebelumnya berjalan terlebih dahulu pada bulan Maret 2003 dan bergerak dalam bidang Konsultan dan Pelatihan Website. Kemudian pada bulan Januari 2015, SekolahPINTAR.com mulai berjalan untuk menjadi wadah edukasi online dengan segala bidang studi.

Bhakti, memiliki arti berbakti, mengabdi, menyenangi segala bentuk pekerjaan yang dilakukan tanpa pamrih, tanpa hitung-hitungan. Karena pekerjaan yang disenangi akan dilakukan dengan penuh semangat serta akan membawa manfaat tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga orang banyak.

Adikarya, memiliki arti hasil atau karya yang terbaik, menjadi trendsetter serta dapat menjadi inspirasi bagi semura orang.

Buana, memiliki arti semesta, karya yang dihasilkan membawa manfaat bagi banyak orang.

Abadi, memiliki arti selamanya, konsisten dalam bekerja dan berkarya, tidak setengah-setengah. Sehingga

Bhakti Adikarya Buana Abadi kita maknai menjadi bekerja dengan hati senang, penuh semangat untuk menghasilkan karya terbaik bagi seluruh umat manusia setiap saat.

e-Transparency

Sejak tahun 2013, PT. Baba, yang diwakili oleh Baba Studio terlibat dalam program IMAGES. Program Improving Ministries and Agencies Website for Budget Transparency (IMAGES) adalah suatu program yang didukung oleh para akademisi, organisasi masyarakat sipil, media dan pemerintah.

Program ini adalah sebuah inisiatif yang memiliki tujuan untuk membantu K/L (Kementerian/Lembaga) menyediakan, menampilkan dan mengelola informasi kinerja & anggaran dalam situs webnya. Program ini juga memiliki tujuan mendorong peran serta masyarakat untuk memanfaatkan situs web K/L tersebut untuk kepentingannya.

Implementasi dari Program IMAGES ini adalah lomba e-Transparancy Award untuk 47 K/L yang telah dipilih dan sudah memiliki PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi). Sejak tahun 2012 program ini berjalan, tetapi baru pada tahun 2013 dan 2014 dibuatkan seremoni penghargaan untuk situs K/L yang mendapat peringkat tertinggi.

Partisipasi Baba Studio dalam program ini adalah sebagai konsultan teknis, analisis dan memberikan pelatihan kepada tim pengelola situs K/L untuk memahami kriteria yang akan dinilai.

Untuk lebih detilnya tentang program ini bisa di unduh ebook-nya di bawah ini Laporan Akhir Program e-Transparency Award E-Transparency Award ini sekaligus juga ikut mengakomodir UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik sehingga bisa diimplementasikan ke dalam website Kementerian dan Lembaga Republik Indonesia.

Jadi dalam perlombaan ini tidak hanya menilai dari sisi tampilan website saja yang bagus dan menarik, tetapi juga dari sisi konten situs (website) seperti transparansi kinerja dan anggaran dari Kementerian dan Lembaga RI.

Sosialisasi UU No. 14 Tahun 2008 dengan cara ini sangat efektif dan efisien, dalam waktu 2 (dua) tahun saja banyak perubahan yang kita lihat dari situs Kementerian dan Lembaga RI. Anda bisa lihat di Laporan Akhir Program e-Transparency Award.

Ini menunjukkan sebenarnya sumber daya manusia (sdm) di Kementerian dan Lembaga RI tidak berkeberatan untuk mengimplementasikan UU No. 14 Tahun 2008 asal disosialisasikan dengan cara yang mudah dipahami dan langsung dapat dilaksanakan.

Portfolio

Berikut ini adalah berbagai kegiatan dan portfolio yang pernah kami kerjakan

  1. Kementerian Kelautan dan Perikanan (Balitbang)
  2. Kementerian Agraria dan Tata Ruang
  3. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
  4. Kementerian Dalam Negeri
  5. Kementerian Perhubungan
  6. Kementerian Keuangan
  7. Kementerian Kesehatan
  8. Kementerian Perdagangan
  9. Kementerian Agama
  10. Kementerian Sekretariat Negara
  11. Badang Kordinasi Penanaman Modal
  12. Lembaga Administrasi Negara